Jual Online Peci Kopiah Pria Muslim Murah Berkualitas

Menjual secara online peci, pakol, rajut, taliban dengan harga murah, berkualitas dan desain yang menarik

Sebutkan 5 dari 9 Etika Islam Dalam Berkarya? Inilah Jawabannya

Tulisan kami kali ini akan mengenai dan menyebutkan 5 dari 9 etika islam dalam berkarya, dan tentunya hal ini baik untuk kita ketahui bersama.

Tentunya setiap dari kita tidak lepas dari yang namanya berkarya, bukan begitu? Setiap dari kita pasti menciptakan sesuatu termasuk dalam pekerjaannya.

Pada dasarnya berkarya dalam islam adalah suatu hal yang mubah (boleh), dengan syarat tidak melanggar ketentuan-ketentuan syariat dalam agamai ini.

Baca Juga : 5 Contoh Pengamalan Iman Kepada Malaikat

Etika Islam Dalam Berkarya
Sumber Gambar dari Unsplash

Etika Islam Dalam Berkarya

Tentunya agama ini adalah agama yang kaffah (menyeluruh) sehingga segala sesuatunya sudah diatur dalam agama yang hanif ini, termasuk diantaranya adalah berkarya. Dalam islam, ada etika-etika tertentu yang seharusnya kita ketahui didalam kita berkarya, diantarany adalah sebagai berikut:
  1. Meluruskan niat hanya untuk mendapatkan ridho Allah Ta'ala.
  2. Mencintai apa yang dia kerjakan (pekerjaannya).
  3. Mengawali setiap pekerjaan kita dengan ucapan basmalah.
  4. Melaksanakan pekerjaan dengan cara yang halal.
  5. Tidak membebani terhadap diri sendiri.

Nah itulah sedikit tulisan dari kami mengenai 5 dari 9 etika islam dalam berkarya yang sudah seharusnya untuk kita ketahui dan aplikasikan dalam kehidupan keseharian kita. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Terima kasih dan sampai jumpa lagi pada tulisan kami selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar