Jual Online Peci Kopiah Pria Muslim Murah Berkualitas

Menjual secara online peci, pakol, rajut, taliban dengan harga murah, berkualitas dan desain yang menarik

Sebutkan 10 Nabi dan Rasul yang Kamu Ketahui? Inilah Jawabannya

Tulisan kami yang berikut ini akan mengenai 10 nabi dan rasul yang sudah sepatutnya untuk kita ketahui bersama sebgai seorang muslim. So, langsung saja kita simak tulisannya yang berikut ini mengenai hal tersebut, check this out.

Sumber Gambar dari Flickr

Mari Kita Mengenali Nabi dan Rasul

Sebelum kita mengenali nama-nama nabi dan rasul, ada baiknya kita mengetahui arti atau definisi dari nabi dan rasul itu sendiri, setuju kan?

Ya, rasul adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah dengan sesuatu syariat dan ia diperintahkan untuk mengamalkan dan menyampaikannya. Sedangkan nabi tidak ada kewajiaban untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Untuk lebih jelasnya bisa baca https://id.wikipedia.org/wiki/Rasul

Dari sini kita bisa mengetahui bahwa setiap rasul adalah nabi, namun tidak dengan kebalikannya. Oleh karena itu kita bisa mengetahui bahwa jumlah nabi lebih banyak daripada jumlah rasul, bai itu dari dalil maupun dari nalar atau akal kita.

Sebutkan 10 Nabi dan Rasul yang Kamu Ketahui? Inilah Jawabannya

  1. Nabi Adam ‘alaihi salam
  2. Nabi Ibrahim ‘alaihi salam
  3. Nabi Ismail ‘alaihi salam
  4. Nabi Ishaq ‘alaihi salam
  5. Nabi Yaqub ‘alaihi salam
  6. Nabi Yusuf ‘alaihi salam
  7. Nabi Daud ‘alaihi salam
  8. Nabi Musa ‘alaihi salam
  9. Nabi Isa ‘alaihi salam
  10. Nabi Muhammad shallallahu `alaihi wa sallam
Nah itulah nama-nama nabi dan rasul yang sudah semestinya untuk kita ketahui bersama. Kami menginformasikan hanya 10 saja, namun tentunya jumlah nabi dan rasul lebih dari itu. Kamu bisa mencarinya melalui referensi lainnya.

Dari dalil yang shahih (tentu ini bisa dipertanggungjawabkan) bahwa jumlah rasul ada 315 orang dan jumlah nabi ada 124 ribu orang, apakah kamu mengetahuinya?

Mungkin hanya sekian saja tulisan singkat dari kami, semoga tulisan ini bisa memberikan faidah dan manfaat kepada kalian para pembaca yang budiman.

0 komentar:

Posting Komentar